Spesifikasi dan Harga Gitar Yamaha FX310 2023


Gitar Yamaha FX310
Yamaha FX310


Gitar adalah salah satu alat musik petik yang sudah sangat populer di dunia Banyak model-model gitar yang ditawarkan bagi masyarakat khususnya pecinta alat musik Yamaha. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah gitar Yamaha FX-310 dan seri ini mewarisi filosofi FGX. Hal ini membuat gitar Yamaha  FX-310 sangat menarik dan mengundang pecinta alat musik gitar untuk segera memegang dan memainkanya. Suara yang dikeluarkan langsung dari lubang resonansinya juga cukup bagus.

Gitar Yamaha FX310
Yamaha FX310

Spek Teknis:

Material Body
Spruce
Material Neck
Nato
Fretboard 
Rosewood
Jumlah Fret
20
Jumlah senar
6
Pick up
Pick-Up System Piezo Pick-Up (Gain+Tone)
Bridge
Rosewood
Berat
4,6 kg
Kelengkapan
Include softcase + buku panduan + kunci L

Sejak pertama membeli gitar FX310 memang settingan antara senar dengan fretboard (setang) sudah setelan bawaan dari pihak yamaha yang sudah lolos uji Quality Control, tapi tenang saja kita masih bisa setting agar jarak senar dengan fretboard/setang bisa lebih dekat dengan cara mengencangkan trushroad pada gitar. Gunakan kunci L pada kelengkapan, kendorkan sedikit berlawanan arah jarum jam kemudian kencangkan searah jarum jam sesuai keinginan kita. Perlu diperhatikan untuk mengencangkan trusroad, kendorkan senar lalu kencangkan trushroad perlahan kemudian kencangkan kembali senar lalu dicoba. Apabila jarak senar dengan fretboard masih kurang dekat ulangi dari awal.


Kelebihan :
  • Salah satu gitar berkualitas dan harga yang murah (tapi tidak murahan) dengan harga  kurang lebih Rp1.400.000 .
  • Dengan preamp passive jadi terkesan REAL ACCOUSTIC tidak dibuat-buat dan dicoba saja dibandingkan dengan preamp active.
  • Selagi recording direct ke PC suaranya lebih berasa realnya tidak dibuat-buat.
  • Design simple, dreadnought kesan cool abis apabila dipake buat perfom terkesan gitar cafe banget menurut pendapat saya, hehe
  • Dengan warna naturan tobacco brown yang terkesan elegen dan minimalis
Kekurangan :
  • Kekurangan yang sedang dicari-cari ini yaitu body yang masih laminated, tapi menurut saya kekurangan itu sudah cukup tertutupi dengan kelebihanya. 
Tips :
  • Berhubung fisik lapisanya masih laminated, disarankan agar sobat tidak menempatkan gitar pada permukaan yang kasar terutama pada bagian siku body yang gampang lecet.
  • Agar fisik gitar tetap terjaga pada kondisi fisiknya tempatkanlah pada stand gitar yang sudah dilapisi bahan spon / karet empuk.
Menurut pendapat saya yang sudah pernah memakainya Spesifikasi gitar Yamaha FX310 sudah memenuhi syarat sebagai gitar cafe yang berkualitas. Pengalaman saya memakai gitar ini di cafe pada saat input ke sound kualitas suara tone nya sudah cukup bagus. Jadi sobat kalau ingin kualitas yang mantap seperti gitar yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi, karena Gitar Yamaha FX310 yang dipasaran itu sudah lolos uji QC (Quality Control), uji pengetesan atau uji coba dan kelayakanya.
Sekian review dari saya, jika ada pertanyaan atau mau ada diskusi silahkan coret-coret di kolom komentar atau menghubungi kontak saya ada di bagian contact us.
Terima Kasih :)

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Gitar Yamaha FX310 2023"